Jumat, 29 Juni 2012

FORUM FMA KABUPATEN KARAWANG TELAH TERBENTUK

   Bertempat di Aula Kantor BP4K Kabupaten Karawang pelaksanaan pembentukan Forum FMA Kabupaten telah dilakukan hari Senin 25 Juni 2012 oleh para peserta musyawarah yang terdiri dari pengurus FMA Desa, Pengurus Gapoktan, pengurus Koperasi, dan Pengusaha.  Musyawarah dipimpin oleh Gunawan (PT. JSR), Hadi Suherman (FMA Desa), dan Eja Suteja (KKT Sinar Langgeng).  Hadir pada acara tersebut 5 orang  pengurus Gapoktan, 5 orang pengurus FMA, 4 orang pengusaha pertanian, 3 orang pengurus koperasi, dan 2 orang pengurus KTNA.
       Awal pertemuan sebelum musyawarah, acara dipimpin oleh Kabid Kelembagaan dan Pengembangan SDM Yoyo Sutaryo, S.PKP.  Pada acara tersebut hadir Kepala BP4K Kabupaten Karawang Ir. Kadarisman, M.P.  sebagai nara sumber, Ketua KTNA Kabupaten Enjam Jamsir, dan Konsultan FEATI Jawa Barat Ir. H. Aripin,
      Menurut Ir. H. Aripin, bahwa pembentukan forum ini bertujuan untuk menjembatani pembentukan dua Kelompok FMA Kabupaten.  FMA Kabupaten ini harus sudah berdiri secepatnya, dan segera membuat proposal pengajuan dana kegiatan FMA Kabupaten senilai lebi .kurang Rp 75 juta per kelompok.
       Ir. Kadarisman, M.P. pada sambutannya menjelaskan bahwa pada pembentukan kepengurusan Forum FMA Kabupaten harus dilaksanakan dengan musyawarah dan mufakat, kami tidak akan mengintimidasi pemilihan kepengurusan ini.  Selanjutnya beliau menyampaikan pula bahwa kegiatan FMA Desa tahun 2012 tidak ada lagi pembelajaran tentang teknis atau teknologi budidaya, namun diarahkan pada Peningkatan Skala Usaha Agribisnis yang didukung oleh legalisasi kelompok dan gapoktan, pengemasan produk, pemasaran, dan proses kemitraan dengan perusahaan negara maupun swasta.
           Musyawarah berjalan cukup alot, hasilnya adalah sebagai berikut :

PENGURUS FORUM FMA KABUPATEN KARAWANG
KETUA                :  EJA SUTEJA (KKT Sinar Langgeng)
SEKRETARIS      :  GERY KURNIAWAN (FMA FEATI)
ANGGOTA          :  
   1.  DARMAN (PT Pertani)                     
   2.  Ny. SOPIAH (KKT Sritani)                      
   3.  SUKARMAN (FMA)                    
   4.  ENJAM    (Puskoptan)                    
   5.  HADI (FMA)
   6.  GUNAWAN (PT JSR)
   7.  SARDI (KKT Srimulya)
   8.  MURTADO (FMA)
   9.  ARIP (FMA)

Oleh :
TATANG GUNAWAN, S.P.
Penyuluh Kab. Karawang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar