Sabtu, 29 Desember 2012

Ka BP4K Karawang Dapatkan Trophy


Bertempat di Rumah Makan Alam Sari Cikampek, Kepala BP4K Kabupaten Karawang Ir. Kadarisman, M.P. menerima sebuah Trophy dari LISA hari Kamis 27 Desember 2012 kemarin. Trophy tersebut diberikan pada saat louncing LISA dan sebagai tanda mata atas kerjasama antara Lisa (Layanaan Informasi Petani), IPB (Institut Pertanian Bogor),  Telkomsel, dan Kementan. 
Pengurus kelompok dan pengurus gapoktan beserta para penyuluh dari Kecamatan Cilamaya Wetan dan Jatisari sebanyak 55 orang adalah sebagai peserta audien .   Selain itu, sejumlah penyuluh dari kelompok Jafung kabupatenpun  turut pula menghadirinya.  Hadir dari Kementan Dr. Rani bersama rombongan.
Program yang ditawarkan LISA adalah melayani para petani atau siapapun yang memerlukan informasi pertanian melalui jaringan telekomunikasi antara lain aplikasi SMS dari ponsel.  Manfaatnya bisa mendapatkan akses langsung dengan para pakar dari ITB, dan memperoleh solusi atas masalah pertanian yang muncul dalam komunitas tani di lapangan.
Pada penghujung acara, LISA membuka doorprize bagi audien yang membuat sebuah pertanyaan terbaik seputar masalah pertanian yang ada di lapangan yang di SMS-kan melalui handpone, hadiahnya masing-masing sebuah handpone bagi tiga orang.

Oleh : Tatang Gunawan, S.P.
Penyuluh BP4K Karawang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar